Midsomer Murders Seorang penggemar liburan yang suka menikmati tempat wisata baru yang belum banyak di explore orang, sehingga dapat mengambil gambar foto pembandangan yang bagus khususnya pada wisata alam dari sebagian besar destinasi wisata yang ada di Indonesia. Terlebih lagi jika berkesempatan mereview obyek wisata baru yang ada di beberapa tempat terpencil, tentu itu merupakan hal kesenangan saya.

Umbul Nilo

Umbul Nilo - Tempat Wisata Di Klaten

Umbul Nilo merupakan umbul di pinggir pesawahan dimana dekat umbul tersebut terdapat tempat budidaya ikan air tawar yang cukup banyak. Umbul Nilo memiliki kolam yang tidak terlalu dalam, yaitu hanya memiliki kedalaman satu meter saja. Tentu umbul ini merupakan salah satu umbul di Klaten yang menggunakan sumber mata air alami sebagai pemasok airnya. Maka dari itu air yang ada di Umbul Nilo akan sangat segar bagi Anda yang belum pernah berenang di umbul.

Umbul Nilo juga lokasinya tidak terlalu jauh dengan Umbul Manten, karena memang masih satu daerah dengan umbul tersebut. Walaupun tempat wisata di Klaten ini agak masuk kedalam gang kecil, namun masih bisa diakses dengan kendaraan pribadi. Sedangkan untuk kendaraan besar seperti bus harus parkir agak jauh dari lokasi Umbul Nilo.

Umbul Nilo berada di kawasan yang terbuka, sehingga Anda bisa berenang sambil bersantai menikmati pemandangan sekitar umbul ini. Mulai dari pesawahan, tempat budidaya ikan, hingga kali kecil yang ada di pinggir umbul. Saat ini juga Umbul Nilo sudah lebih bagus daripada tahun lalu, karena pemerintah Klaten semakin meningkatkan kualitas daerah wisatanya. Jadi patut Anda kunjungi juga obyek wisata yang satu ini. Berikut adalah lokasi Umbul Nilo yang bisa Anda telusuri menggunakan Maps dibawah ini.

Baca Juga : Info Lengkap Wisata Umbul Manten Di Klaten

Lokasi Umbul Nilo

Umbul Nilo berada di Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Mengingat lokasinya yang agak masuk ke jalan kecil, di usahakan Anda pelan-pelan apabila sudah mendekati titik lokasi, karena jika tidak bisa salah mengambil jalan dan akan cukup sulit untuk putar balik apabila menggunakan mobil, bus, dan kendaraan travel.

Rute Menuju Umbul Nilo

Untuk menuju Umbul Nilo, Anda bisa mengambil Jalan Tegalgando – Janti apabila datang dari arah solo yang melalui Jalan Klaten – Solo, setelah itu masuk gang – gang kecil hingga sampai di lokasi. Untuk Anda yang datang dari arah pusat daerah Klaten, bisa ambil Jalan Karang Anom lalu ke Jalan Delanggu – Polanharjo, dan setelah itu masuk ke Jalan Cokro – Tulung. Sedangkan bagi Anda yang datang dari arah Boyolali, bisa ambil Jalan Raya Boyolali – Semarang, lalu masuk Jalan Wonosari – Pakis, kemudian lurus terus hingga ketemu Jalan Randusari – Klaten, setelah itu masuk ke Jalan Janti – Kopen dan nanti akan ketemu Jalan Tegalgondo – Janti, lalu masuk ke gang kecil hingga sampai ke lokasi.

Baca Juga : Info Lengkap Umbul Cokro Di Klaten

Harga Tiket Masuk Umbul Nilo

Harga tiket masuk umbul nilo yaitu sebesar Rp 5.000 per orang, dimana kendaraan motor dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000,. Tentu harga tiket masuk Umbul Nilo ini sangat murah mengingat bagusnya foto yang bisa Anda dapatkan ditempat wisata ini. Biasanya warga setempat juga mencuci pakaian dan mencuci kendaraan di pinggir Umbul Nilo, sehingga membuat umbul ini tidak terlalu bersih. Jadi disarankan bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif untuk tidak berenang di umbul ini.

Fasilitas Umbul Nilo

Fasilitas di Umbul Nilo memang sudah cukup lengkap, tersedia toilet, dekat dengan masjid, dekat dengan pemancingan dan tempat budidaya ikan air tawar, serta tersedia warung makan di sekitar Umbul Nilo yang bisa Anda beli sambil berenang di umbul tersebut. Tentu ini merupakan fasilitas yang terbilang sudah bagus, walaupun kondisi toilet disana tidak terlalu bersih ditambah banyaknya masyarakat yang mencuci pakaian dan mencuci kendaraannya di umbul ini sehingga diharapkan pengelola setempat dapat mengelolanya lebih baik lagi agar pengunjung wisata dapat lebih nyaman.

Midsomer Murders Seorang penggemar liburan yang suka menikmati tempat wisata baru yang belum banyak di explore orang, sehingga dapat mengambil gambar foto pembandangan yang bagus khususnya pada wisata alam dari sebagian besar destinasi wisata yang ada di Indonesia. Terlebih lagi jika berkesempatan mereview obyek wisata baru yang ada di beberapa tempat terpencil, tentu itu merupakan hal kesenangan saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!