Midsomer Murders Seorang penggemar liburan yang suka menikmati tempat wisata baru yang belum banyak di explore orang, sehingga dapat mengambil gambar foto pembandangan yang bagus khususnya pada wisata alam dari sebagian besar destinasi wisata yang ada di Indonesia. Terlebih lagi jika berkesempatan mereview obyek wisata baru yang ada di beberapa tempat terpencil, tentu itu merupakan hal kesenangan saya.

Umbul Brintik

Umbul Brintik - Tempat Wisata Di Klaten

Umbul Brintik merupakan salah satu umbul yang baru-baru ini mulai hits di Klaten layaknya umbul-umbul lainnya yang ada di daerah ini. Umbul Brintik memiliki kolam yang cukup luas, dimana air yang ada di kolam tersebut merupakan mata air langsung yang keluar dari dalam tanah. Umbul ini memiliki tampilan layaknya kolam berenang yang jika dilihat sekilas dari kejauhan memang seperti kolam renang pada umumnya. Namun jangan salah dulu, karena kolam ini tidak menggunakan kaporit sama sekali sehingga memang murni, air yang yang ada ditempat ini bersumber langsung dari mata air.

Untuk dapat kesini, alangkah baiknya Anda datang di pagi hari atau di sore hari. Karena apabila datang saat siang hari akan terasa cukup panas namun jika sudah renang di Umbul Brintik ini tentu saja Anda akan kedinginan. Di umbul ini terdapat kolam yang cukup dalam sehingga apabila Anda tidak bisa berenang usahakan menyewa perlengkapan berenang seperti ban dan lain sebagainya yang bisa Anda sewa disini.

Konon Umbul Brintik ini mengandung beberapa khasiat jika Anda berenang di sore hari, mulai dari menghilangkan rasa capek, stress, kesehatan tulang, migren, rematik, hingga penyakit lainnya yang katanya bisa di sembuhkan ditempat wisata ini. Sehingga banyak warga sekitar di Klaten apabila sepulang bekerja mencoba berenang dan sekaligus mandi di Umbul Brintik untuk menghilangkan capek saat selesai bekerja. Bagi Anda yang belum mengetahui lokasi Umbul Brintik bisa cek dibawah ini.

Baca Juga : Info Mengenai Wisata Umbul Ponggok Di Klaten

Lokasi Umbul Brintik

Umbul Brintik berada di Kec. Kebonarum, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Buka dari jam 05.00 pagi hingga jam 18.30 sore. Lokasinya tidak terlalu jauh dengan pusat kota Klaten, karena tempat wisata di Klaten ini memang dapat dengan mudah diakses melalui jalan yang ada di pinggir sawah hingga mencapai jalan pedesaan setempat. Berikut Maps menuju lokasi Umbul Brintik yang bisa Anda gunakan sebagai acuan perjalanan.

Rute Menuju Umbul Brintik

Untuk dapat menuju Umbul Brintik, Anda bisa mengambil Jalan Raya Solo – Jogja, setelah itu masuk ke Jalan Dukuh Pilangsari. Kemudian Anda tinggal lurus terus ke arah Jalan Kebonarum – Gayamprit lalu belok ke kiri. Setelah itu lurus terus hingga sampai ke Jalan Klaten – Ngupit dan kemudian belok ke kanan menuju Jalan Pokoh Bedaran, Anda kemudian tinggal lurus terus hingga sampai di gang yang cukup kecil yang ada plang Umbul Brintik.

Baca Juga : Info Lengkap Umbul Cokro Di Klaten

Harga Tiket Masuk Umbul Brintik

Harga tiket masuk Umbul Brintik sebesar Rp 3.000, sedangkan biaya parkir motor Rp 2.000 dan biaya parkir mobil Rp 3.000,. Anda bisa berenang di Umbul Brintik hanya dengan budget kurang dari Rp 10.000 saja, tentu ini belum termasuk biaya peminjaman ban pelampung dan alat renang lainnya.

Fasilitas Umbul Brintik

Umbul Brintik memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari warung makan yang ada di lokasi umbul, area parkir yang luas, loker penyimpanan barang untuk pengunjung, mushola, penyewaan pelampung, kamar ganti pakaian dan kamar mandi yang cukup banyak. Anda bisa juga berburu foto Umbul Brintik di bawah air yang ciamik mengingat jernihnya air yang ada di umbul ini.

Itulah info lengkap mengenai Umbul Brintik mulai dari lokasi umbul, rute menuju umbul, harga tiket masuk, hingga fasilitas yang ada di Umbul Brintik. Semoga info ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya mengenai info wisata di website ini.

Midsomer Murders Seorang penggemar liburan yang suka menikmati tempat wisata baru yang belum banyak di explore orang, sehingga dapat mengambil gambar foto pembandangan yang bagus khususnya pada wisata alam dari sebagian besar destinasi wisata yang ada di Indonesia. Terlebih lagi jika berkesempatan mereview obyek wisata baru yang ada di beberapa tempat terpencil, tentu itu merupakan hal kesenangan saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!