Tempat Wisata di Langkat

Langkat adalah salah satu kabupaten yang ada di Sumatera Utara dan Langkat memiliki 23 kecamatan. Dalam sejarahnya, langkat adalah salah satu kabupaten yang pernah dijajah oleh Belanda. Perkembangan perekonomian langkat memang berkembang pesat dan ada beberapa tokoh yang memiliki andil untuk kemajuan langkat, salah satunya adalah Syeikh Abdul Wahab Rokan. Kini sektor pariwisata menjadi sektor yang paling gencar untuk dikembangkan.

Berkunjung ke tempat wisata adalah kegiatan yang selalu dilakukan manusia dan berwisata bisa dilakukan dengan mengunjungi berbagai tempat wisata. Langkat adalah salah satu kabupaten yang memiliki potensi tempat wisata sangat tinggi dan banyak tempat wisata di langkat yang memiliki keunikan. Berikut ini adalah tempat wisata di langkat yang cocok untuk liburan:

Air Terjun Pelaruga

Air Terjun Pelaruga - Tempat Wisata Di Langkat
Air Terjun Pelaruga – Sumber foto @leoaguspranata

Air Terjun Pelaruga adalah salah satu air terjun yang masih sangat alami dan air terjun pelaruga terkenal dengan airnya yang bersih. Air terjun pelaruga memiliki sebuah kolam yang digunakan untuk berendam dan berenang para pengunjung. Kolam alami memiliki warna air yang kebiruan dan berendam di kolam ini, bisa membuat tubuh menjadi sehat. Untuk berendam sebaiknya menggunakan pelampung, agar tidak mudah terseret arus air yang deras.

Air Terjun Pelaruga berlokasi di Jalan Sungai Wampu, Rumah Galuh, Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dan untuk berkunjung ke kolam ini, pengunjung harus membayar tiket masuk sekitar Rp 5.000 per orang. Pengunjung yang datang ke kolam abadi di air terjun pelaruga, bisa berfoto di beberapa spot unik.

Lau Kulap

Lau Kulap - Tempat Wisata Di Langkat
Lau Kulap – Sumber foto @ainunmardyah469

Lau Kulap menjadi tempat berenang yang memiliki air sangat jernih, karena sumber airnya berasal dari pegunungan dan nuansa sejuk sangat terasa di lau kulap. Lau Kulap menjadi salah satu tempat wisata di langkat yang memiliki keindahan alam, karena disekitar air terjun banyak pohon hijau yang rindang dan akses jalan menuju air terjun masih sangat alami, karena masih melewati pepohonan hijau.

Lau Kulap berlokasi di Garunggang, Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dan untuk berenang di lau kulap, pengunjung harus membayar tiket masuk sekitar Rp 15.000 per orang. Tempat ini selalu dipadati pengunjung saat musim liburan dan kolam ini sangat cocok untuk kegiatan wisata keluarga.

Kolam Pamah Semelir

Kolam Pamah Semelir - Tempat Wisata Di Langkat
Kolam Pamah Semelir – Sumber foto @devirama02

Kolam Pamah Semelir adalah salah satu kolam alami yang ada di Langkat dan nuansa alam sangat terasa di kolam paman semelir. Pecinta alam sangat cocok untuk berkunjung ke kolam ini, karena spot-spot di tempat ini masih sangat asri dan ada banyak spot yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan fotografi. Jernihnya air kolam membuat banyak pengunjung betah berlama-lama liburan di kolam oaman semelir.

Kolam Pamah Semelir berlokasi di Telagah, Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dan harga tiket masuknya sangatlah mudah yaitu sekitar Rp 15.000 per orang. Kolam ini memiliki jumlah akses jalan yang baik, jadi sangat memudahkan pengunjung dan pengunjung kolam ini kebanyakan adalah anak muda.

Pemandian Batu Katak

Pemandian Batu Katak - Tempat Wisata Di Langkat
Pemandian Batu Katak – Sumber foto @rhasoky

Pemandian Batu Katak adalah salah satu tempat wisata alami yang ada di Langkat dan lokasinya berada di kawasan perkampungan. Pemandian ini menjadi tempat wisata batu katak yang cocok untuk dikunjungi dan kondisi airnya yang sangat jernih, membuat banayk pengunjung betah berlama-lama di pemandian. Pepohonan hijau yang rindang membuat suasana kolam menjadi sangat nyaman dan nuansa alami sangat terasa disini.

Pemandian Batu Katak berlokasi di Jalan Utama Bahorok-Batu Katak, Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dan pengunjung harus membayar uang masuk sekitar Rp 10.000 per orang. Pemandian ini menjadi objek wisata langkat yang banyak disukai banyak pengunjung.  

Tangkahan CRU

Tangkahan CRU - Tempat Wisata Di Langkat
Tangkahan CRU – Sumber foto @tangkahan_adventure

Tangkahan CRU adalah salah satu tempat wisata yang populer dengan peliharaan gajahnya dan gajah di tangkahan cru bisa diberi makan atau digunakan untuk berkeliling. Memandikan gajah menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan dan tempat ini memiliki nuansa alam yang sangat kental. Gajah di tangkahan sudah sangat terlatih dan gajah akan dipandu oleh pelatihnya.

Tangkahan CRU berlokasi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dan pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan banyak pengunjung yang memanfaatkan momen berfoto di tangkahan CRU. 

Pantai Biru

Pantai Biru - Tempat Wisata Di Langkat
Pantai Biru – Sumber foto @nongc7

Pantai Biru adalah salah satu tempat wisata yang sangat bertolak belakang dengan namanya, karena yang dimaksud bukanlah pantai dan pantai biru langkat adalah salah satu kawasan wisata yang ada di pedesaan. Adanya sebuah jembatan yang melintasi kawasan sungai, membuat pemandangan sungainya terlihat seperti laut yang bewarna biru dan pengunjung yang datang, pasti disajikan pemandangan alam indah di sepanjang perjalanan.

Pantai Biru berlokasi di Jalan Merdeka, Pamah Tambunan, Salapian, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dan untuk berkunjung ke pantai biru, pengunjung harus membayar tiket masuk sekitar Rp 4.000 per orang. Tempat ini menyajikan nuansa yang sangat romantis, tak heran banyak anak muda yang datang ke pantai biru. Saat berkunjung kesini, jangan membuang sembarangan dan jangan meninggalkan sampah, agar lingkungannya terjaga dengan baik.

Mangrove Lubuk Kertang

Mangrove Lubuk Kertang - Tempat Wisata Di Langkat
Mangrove Lubuk Kertang – Sumber foto @pegi_pegi

Mangrove Lubuk Kertang adalah salah satu kawasan yang di pesisir pantai yang dihuni banyak mangrove dan tempat ini menyediakan tempat budidaya ikan yang dikelola oleh masyarakat sekitar. Mangrove Lubuk Kertang selalu dipadati pengunjung saat akhir pekan dan libur nasional. Kebanyakan pengunjung yang datang adalah anak muda dan wisata mangrove lubuk kertang memiliki berbagai spot foto yang sangat unik.

Mangrove Lubuk Kertang berlokasi di Lubuk Kertang, Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dan untuk pengunjung yang miliki minat datang kesini, harus membayar tiket masuk sekitar Rp 5.000 per orang. Hutan mangrove terhampar sangat luas disini dan ada banyak pengunjung yang betah berlama-lama disini. WIsata alam memang sangat menyenangkan dan wisata biasanya menyuguhkan ketenangan untuk pengunjung.

Landak River

Landak River - Tempat Wisata Di Langkat
Landak River – Sumber foto @fristmehutabarat

Landak River adalah sungai yang memiliki keindahan alam dan landak river memiliki air sungai yang sangat jernih. Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan di sungai dan bermain di sungai menjadi hal yang banyak dilakukan pengunjung. Batuan kerikil menghiasi pinggiran sungai dan berfoto di pinggir sungai menjadi hal yang menyenangkan. Pepohonan yang rindang juga membuat suasana di sungai menjadi asri.

Landak River berlokasi di Bukit Lawang, Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dan untuk berkunjung ke sungai ini gratis. Pengunjung juga bisa melakukan kegiatan camping di pinggir sungai dan pengunjung sebaiknya membawa bekal makanan yang cukup. Tidak adanya penjual makanan dan lokasinya yang lumayan jauh dari pemukiman warga, menjadikan tempat ini masih terjaga kealamiannya. 

Sekian ulasan lengkap mengenai tempat wisata di langkat dan semoga artikelnya dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!